Minggu, 11 September 2011

Video - Video Penggoda

Beberapa hari belakangan saya cukup banyak menonton video2 keren, termasuk beberapa music video, cuplikan pertandingan sepakbola, film pendek, maupun film panjang. Dari beberapa di antaranya, ada dua video yang bener2 bikin menganggu pikiran saya. Keduanya sama2 teaser buat sebuah karya yang belum dirilis. Dan sebagai teaser, dua video ini sangat berhasil membuat saya penasaran dan engga sabar untuk menikmati versi lengkapnya.

1. The Raid Official Trailer



The Raid adalah film panjang ketiga Gareth Evans, seorang sutradara asal Inggris, atau film keduanya yang diproduksi di Indonesia setelah Merantau. Film yang di Indonesia punya judul Serbuan Maut ini, saat ini sedang berkeliling di festival-festival film internasional sebelum dirilis resmi di Indonesia. Saat ini para kru The Raid sedang menikmati banyak pujian setelah filmnya diputar di Toronto International Film Festival.

Saya sendiri sih dulu kecewa sama Merantau, yaa mungkin ekspektasi yang ketinggian aja pas sebelum nonton. Tapi trailer The Raid ini emang bener2 mantap dan menjanjikan tontonan yang sangat mengasyikkan. Sepertinya ini akan jadi film laga paling keren di Indonesia sejak Sisworo Gautama Putra bikin Jaka Sembung 1981 dulu. Kita belum tahu memang, tapi pantas ditunggu.

Eh, temen2 yang seumuran sama saya mungkin agak engga asing sama musik latarnya? Tahun 2000 - 2004an musik2 begini sering kedengeran di radio hehe... Iya, saya baru tau nih kalo Mike Shinoda dari Linkin Park yang ngisi musik latar buat film ini.



2. The Ataris - Pre-Production


Ini adalah video 50 detik yang diupload The Ataris di akun vimeo mereka, di mana Kris Roe dan Bob Hoag sedang mengerjakan sepotong "bridge" pada sebuah lagu baru untuk album terbaru mereka The Graveyard of The Atlantic. Pada obrolan lingkar dalam para penggemar, video singkat ini cukup membuat heboh karena sedikit banyak kasih bocoran akan seperti apa album baru nantinya.

Para penggemar puritan tentu akan kecewa karena sepertinya The Ataris jelas engga akan kembali ke era-era awal saat mereka masih membawakan pop punk yang upbeat dan straightforward. Dari cuplikan video ini sih album baru akan lebih mendekati Welcome The Night yang fenomenal itu. Kalo kata temen saya yang ngerti musik sih, rekaman ini kedengeran seperti This Will Destroy You, Mogwai, dan Explosion in the Sky. Buat fan dengan kuping moderat seperti saya, ini bukan suatu masalah. Video ini malah bikin saya semakin engga sabar denger album baru mereka.

3 komentar:

  1. idih eyekacing gini templatenya...
    cie..cie.. template baru.. makan2 dong

    *loh ko ga sesuai ma postingan komen gw?

    my question : judul postingan lu video - video penggoda. tapi kenapa reality cuman 2 liputan?
    ekspetasi gw ada sepuluh ato ribuan video yang lu liput tapi kenapa cuman 2?
    ah dirimu butt

    BalasHapus
  2. jangan lupa berkunjung ke http://semuatentangmataikan.tumblr.com/

    BalasHapus